Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Ini Daftar Caleg DPR RI dapil Jakarta I dan DPRD Jakarta Dapil 5 dari PKS

187
×

Ini Daftar Caleg DPR RI dapil Jakarta I dan DPRD Jakarta Dapil 5 dari PKS

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin dekat. Pesta demokrasi yang digelar tiap lima tahun itu akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 nanti.

Salah satu partai politik peserta Pemilu 2024 adalah PKS. Untuk memenangkan kontestasi tersebut, PKS mengusung kader terbaiknya untuk mendulang suara. Tak terkecuali untuk DPR RI Dapil Jakarta I.

Di Dapil Jakarta I ada enam kursi yang diperebutkan. PKS sendiri mengisi keenam caleg itu dengan tokoh yang sudah teruji dan kaya pengalaman.

Ketujuh caleg PKS dari Dapil Jakarta I sesuai dengan nomor urut adalah;

1.H. Mardani, M.Eng
2. Hj. Anis Byarwati, S.Ag., M.Si
3. Handi Risza, SE, M.Ec.
4.Umar, MA
5. Mufidah Said Bawazir, SE, ME
6. Ibrahim Khalil, S.M

Senada dengan pemilihan calon DPR RI dari dapil Jakarta I, pemilihan calon DPRD DKI Jakarta, PKS juga mengusung kader terbaik yang siap berkhidmat untuk kemajuan bangsa dan negara di Dapil DKI Jakarta V.

Orang-orang terpilih dari PKS untuk berkontestasi dalam pemilihan caleg DKI Jakarta dapil 5 sesuai nomor urut adalah sebagai berikut;

1. H. Nasdiyanto
2. Ikrar Aulia Agustianto, M.Si
3. Astriana Baiti Sinaga
4. Ahmad Sahil
5. Dr. H. Abdurrahman Suhaimi, Lc., MA
6.Sugiyanti, S.Sos.I
7. Dedi Achyadi
8. Muhammad Itsbat, S.Pd
9. Anna Mariani Kartasasimita, SH, M.Si
10. Ali Hasyimi

Dewan pakar PKS Ahman Nurdin, mengatakan, caleg yang diusung PKS pada Pemilu 2024 adalah kader terbaik yang telah teruji serta kaya akan pengalaman.

Dengan selalu bersama dan membela rakyat, Ahman Nurdin berkeyakinan perolehan suara PKS akan meningkat.

Ia menambahkan, politik gagasan yang dibawa PKS akan diterima oleh masyarakat. Dikatakan, pada Pemilu 2019, Nurdin mengungkapkan bahwa PKS berhasil memperoleh sebanyak 11,49 juta suara atau 8,21 persen dari total suara sah nasional.

Ahamn Nurdin mengatakan, pada Pemilu 2024 ini, PKS meluncurkan program kampanye gagasan dengan tagline Pangan Murah, Kerja Gampang, Sehat Mudah. Ia yakin program tersebut untuk menghasilkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Gagasan yang akan diperjuangkan oleh PKS menyangkut keadilan dan kesejahteraan masyarakat, yaitu soal keterjangkauan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok atau pangan diantaranya gudang pangan murah di setiap desa dan kelurahan,” kata dia.

“Selain itu ketersediaan lapangan pekerjaan yang dapat memenuhi kebutuhan angkatan kerja baru dengan menciptakan 8 juta lapangan kerja baru, serta layanan kesehatan yang berkualitas, harga yang terjangkau dan mudah diakses secara merata di seluruh wilayah Indonesia,” sambungnya.

Ahman Nurdin juga menegaskan PKS telah berkomitmen dengan politik berbasis gagasan, sebab hal itu merupakan pilar utama dalam konstelasi Pemilu, ia menyebut politik yang dibangun dengan pilar-pilar gagasan akan kuat dan kokoh.

Lebih lanjut, Ahman Nurdin memaparkan bahwa PKS menjunjung tinggi politik yang berkeadaban. Politik yang berlandaskan pada nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dan Kemanusiaan.

“Mengedepankan persatuan dan kemaslahatan bersama, bukan politik yang menebar stigma, kebencian, apalagi perpecahan,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa PKS menjalankan politik secara bijaksana melalui musyawarah dan perwakilan untuk mewujudkan keadilan sosial.

“Sehingga insyaallah akan menghadirkan kemenangan yang penuh berkah dan bermartabat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *