Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Kampanye Akbar AMIN di JIS, Anies: Rakyat Adalah Penentu Masa Depan Indonesia

72
×

Kampanye Akbar AMIN di JIS, Anies: Rakyat Adalah Penentu Masa Depan Indonesia

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengingatkan, rakyat adalah penentu masa depan Indonesia. Bukan sekelompok orang yang berkumpul dalam ruangan tertutup.

“Saya meyakini dan percaya bahwa rakyat Indonesia adalah orang-orang yang kuat, orang-orang yang tangguh, dan orang-orang yang baik. Dan rakyat kecil selalu menjadi penjaga ketangguhan republik ini,” kata Anies saat kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Anies mengajak seluruh rakyat Indonesia melawan operasi dan intimidasi untuk memenangkan salah satu pasangan capres-cawapres satu putaran di Pilpres 2024.

“Di hari-hari ke depan akan ada operasi-operasi, mulai dari intimidasi, mulai dari penggiringan opini satu putaran untuk salah satu paslon. Saya percaya, rakyat Indonesia akan menghadapinya dengan hati nurani, akan melawannya dengan hati nurani,” ujar Anies.

Anies juga meyakini, aparat pemerintah baik ASN, TNI, dan Polri menginginkan perubahan di Indonesia. Mulai dari perubahan harga kebutuhan pokok, pendidikan, hingga lapangan pekerjaan.

“Karena itu, saya yakin mereka juga akan menjunjung tinggi hati nurani walaupun menghadapi tekanan-tekanan yang tak terlihat. Mereka akan menjaga sumpah jabatan, menghidupi hati nurani dan menentukan masa depan Indonesia dengan menjaga kehormatan,”
ujar Anies.

Dalam kampanye yang bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” itu Anies mengatakan orang-orang yang hadir di stadion tersebut merupakan yang menginginkan perubahan. Dia mengatakan pihaknya telah menyaksikan ketidakadilan yang terjadi di negeri Indonesia.

“Tanggung jawab kita adalah bersama-sama menghentikan ketidakadilan, menghentikan ketimpangan, menghadirkan perubahan,” katanya.

Dihadapan pendukungnya, Anies mengakui banyak pendukungnya yang berasal dari jauh dan datang ke JIS untuk membawa harapan perubahan. Sejak Jumat malam, menurutnya para pendukungnya sudah memadati JIS tanpa kepentingan apapun selain perubahan.

Sementara itu, Dewan Pakar DPP PKS Ahman Nurdin mengatakan selama perjalanan pasangan AMIN menyusuri daerah-daerah di Indonesia berdampak pada semakin banyak yang mengikuti arus perubahan, sehingga menunjukkan isu tersebut telah diterima di kalangan masyarakat luas termasuk elite politik.

Ahman menegaskan, Anies Baswedan merupakan sosok yang suka dan mau mendengarkan permasalahan langsung dari warga.

“Mas Anies juga lebih baik dari kita. Sebagai pemimpin menjadi lebih baik ini penting, karena bila ada permasalahan-permasalahan negara, karena dia punya kualitas lebih baik dari kita, maka dengan mudah untuk bisa menyelesaikan,” terangnya.

Ahman meminta masyarakat punya peran penting dalam menentukan masa depan bangsa. Dia pun mengajak agar masyarakat tidak hanya menjadi seorang penonton.

“Kalau (golput) itu tidak menjadi pilihan (menentukan pemilu) mengapa kita menjadi penonton. Apalagi anak muda, apalagi ada soal pengangguran, ada soal biaya sekolah yang mahal, biaya pendidikan yang tinggi kenapa kita diamkan,” ujar dia.

“Saya sangat optimis perolehan suara dari mas Anies akan semakin naik dan menang dengan satu putaran,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *