Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Kampanye di Bandung, Anies Singgung Keterpurukan hingga Kondisi Ekonomi Negara

42
×

Kampanye di Bandung, Anies Singgung Keterpurukan hingga Kondisi Ekonomi Negara

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, melanjutkan kampanye politiknya di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1/2024). Hari sebelumnya Anies berkampanye di Provinsi Aceh dan Riau.

Di Lapangan Tegallega, Anies menyinggung mengenai kondisi keterpurukan di Indonesia yang membutuhkan perubahan. Selain itu, ia juga menyinggung kondisi ekonomi negara.

Di hadapan ribuan massa pendukungnya, Anies mengatakan, keuangan masyarakat saat ini sudah makin terhimpit. Ia kemudian menyerukan supaya kondisi itu segera dihentikan.

“Perubahan tidak datang dengan sendirinya, perubahan harus dituntaskan,” kata Anies kepada ribuan pendukungnya

Didampingi sejumlah elit politik seperti Ketua Umum Partai NasDem hingga Jusuf Kalla, Anies lalu melemparkan pertanyaan kepada ribuan massa di Tegallega. Ia menanyakan tentang kondisi pendidikan saat ini hingga masalah kebutuhan pokok yang kerap memberatkan masyarakat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan, masyarakat yang berkumpul di Lapangan Tegallega datang untuk mendukung perubahan. Dia juga menyebut belakangan ini kondisi ekonomi Indonesia sedang dalam kondisi tak baik-baik saja.

“Kita berkumpul di sini karena kita menginginkan perubahan akhir-akhir ini kita bersama-sama merasakan kondisi ekonomi kita yang berat,” pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Pakar DPP PKS Ahman Nurdin mengatakan, masyarakat yang hadir dalam kampanye akbar tersebut bukan sekadar bertatap mata dan berjabat tangan tetapi karena rakyat menginginkan perubahan.

“Insya Allah ini tanda-tanda. Kekuatan perubahan berkumpul di Lapangan Tegallega ini,” ujar Ahman.

Ahman menilai, gerakan perubahan merupakan gerakan yang lahir dari akar rumput. Rakyat, kata Ahman, ingin kondisi sosial ekonomi saat ini berubah menuju situasi yang lebih baik.

“Keinginan perubahan adalah gerakan yang lahir dari rakyat. Menginginkan perubahan untuk perbaikan bangsa dan Negara. Karena itu PKS ikut mendukung cita-cita bersama ini,” ucap Ahman.

Melalui gerakan perubahan, sambung Ahman Nurdin, terdapat berbagai harapan, antara lain menjadikan biaya hidup lebih murah dan lapangan pekerjaan mudah, agar keluarga bisa menabung dan anak-anak muda lebih mudah mendapat pekerjaan.

Menurut dia, dibutuhkan gerakan perubahan untuk mewujudkan harapan-harapan itu. Karenanya, ia mengharapkan dukungan dari masyarakat Jawa Barat dan wilayah lainnya di Indonesia agar dapat merealisasikan agenda perubahan itu

Dia berharap gerakan perubahan ini meluas ke sejumlah daerah di Jabar. Ahman mengajak masyarakat untuk menyambut momen perubahan itu pada hari pemilihan 14 Februari mendatang.

“Saya titipkan pesan agar gerakan perubahan harus semakin meluas, dukungan semakin banyak, sehingga pada tanggal 14 Februari insyaallah bisa menjadi hari perubahan,” imbuh Ahman Nurdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *