Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaTerbaru

Kejuaraan Karate Lemkari Sulut Open 2023 Dimulai, Usai Dibuka Resmi Kapolda Setyo Budiyanto

41
×

Kejuaraan Karate Lemkari Sulut Open 2023 Dimulai, Usai Dibuka Resmi Kapolda Setyo Budiyanto

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

MENADO, RELASI PUBLIK — Jumat (18/8/2023) pagi, Kapolda Sulawesi Utara, Drs Setyo Budiyanto SH,MH., membuka secara resmi turnamen karate yang bertitel “Kejuaraan Karate Lemkari Sulut Open 2023”. Pengprov Lemkari Sulut mengganggap penyelenggaraan kejuaraaan terbuka tersebut ajang mengukur kemampuan para karateka yang turun pada ivent yang memperebutkan Piala Kapolda Sulut.

AKBP Denny Situmorang, Ketua Lemkari Sulut kepada wartawan media ini,Jumat (18/8) mengatakan apa yang dipersembahkan Pengda Lemkari Provinsi Sulawesi Utara pada momentum HUT RI Ke-78 ini, bisa menjadi motivasi, terutama mengukur pembinaan karateka dimasing-masing dojo, baik dari segi teknik, taktik dan mental tanding.

“Kejuaraan Karate Lemkari Sulut Open 2023 adalah rangkaian pembinaan atlet karate Indonesia. Dan “Kejuaraan Karate Lemkari Sulut Open 2023″ yang memperebutkan Piala Kapolda Sulut salah satu tujuannya untuk memantau perkembangan olahraga karate dan memetakan kekuatan tim peserta yang turut bertanding,” kata Denny Situmorang didampingi Sekum Lemkari Pengprob Sulut, Fauzan di Auditorium Universitas Sam Ratulangi, Menado.

Karena itu, “Kejuaraan Karate Lemkari Sulut Open 2023” mempertandingkan berbagai kelas Pra Usia Dini, Junior dan Senior serta ketegori Festival. Khususnya dari Sulawesi Utara dan dari Provinsi Gorontalo.

Kebaradaan “Kejuaraan Karate Lemkari Sulut Open 2023” seperti yang dilaporkan Prof Dr Benny Pinontoan, MSc pun diharapkan memunculkan bibit-bibit karateka potensial dan kelak dari kejuaraan ini melahirkan karateka andalan yang mentas ke Kejurnas Junior maupun Senior agenda PB Forki dimasa-masa mendatang.

“Kami siap menyukseskan Kejuaraan Karate Lemkari Sulut Open 2023 Piala Kapolda yang diikuti sebanyak 873 atlet dari berbagai kategori dari Jumat hingga Minggu (18-20/8/2023) di di Auditorium Universitas Sam Ratulangi, Menado,” kata Benny Pinontoan.

Tim Pelatih peserta ivent ini juga diminta tekun dan sabar dalam mendampingi para atlet karate binaanya. Sebab, sebanyak 873 atlet karate yang ambil bagian dalam kejuaraan ini adalah modal untuk membangun prestasi karate nasional.

“Peran pelatih adalah membangun pondasi dalam pembentukan karateka potensial dimasa depan. Jadi pekerjaan mereka sangat urgen untuk melahirkan karateka berprestasi,” kata Benny.

Sementara buat para atlet yang bertanding, Benny Pinontoan meminta senantiasa fokus. Dengan bertanding pada kejuaraan ini, banyak pelajaran yang penting yang bisa didapat, tidak hanya kalah dan menang tetapi lebih dari itu, penguasaan diri dan sikap mental sebagai karateka sejati.

“Selamat bertanding dan seriusi pertandingan dan bersemangat. Terutama di babak-babak penyisihan dan partai final di kategori yang diikuti,” ucap Benny Pinontoan.

Sebagai informasi, “Kejuaraan Karate Lemkari Sulut Open 2023” dipimpin oleh para wasit yang telah teregitrasi di Pengprov Forki Sulut yang akan memimpin kelas perorangan, beregu dan kategori Festival dan bagi yang juara disetiap kelas mendapatkan medali dan piagam penghargaan serta bagi tim yang keluar sebagai juara umum mendapatkan Piala Bergilir Kapolda Sulut. (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *