Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Kuatkan Soliditas dan Solidaritas, IKRAP Jakarta Gelar Halal Bihalal 2024

155
×

Kuatkan Soliditas dan Solidaritas, IKRAP Jakarta Gelar Halal Bihalal 2024

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – Ikatan Keluarga Ranah Pesisir (IKRAP) Jakarta dan Sekitarnya menggelar acara Halal Bihalal (HBH) di Gedung Satrenkon AU, Pondok Gede Jakarta pada Minggu, 19 Mei 2024.

Turut hadir dalam kesempatan itu Pj Walikota Payakumbuh Jasman Rizal, Ketua FORKAP Ahman Nurdin dan tamu undangan lainnya.

Ketua Umum IKRAP Jakarta Kolonel (Kum) Ade Rustian menyampaikan, acara halal bihalal ini mengangkat tema “Dengan silahturahmi dan HBH kita kuatkan soliditas dan solidaritas antar warga IKRAP Jakarta untuk membangun nagari”.

Ade Rustian menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memperkuat silahturahmi dan merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah bersama dunsanak di perantauan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan perhelatan tahunan yang dipersiapkan oleh pengurus IKRAP Jakarta melalui kepanitiaan pengurus sebagai ajang silaturahmi untuk seluruh keluarga besar IKRAP.

Menyemarakkan HBH IKRAP 2024 ini, panitia juga menyuguhkan hiburan musik oleh artis Minang ibu kota, Tari Pasambahan dan Tari Piring yang akan dibawakan oleh Sanggar VGV Nusantara serta berbagai hiburan lainnya.

Ade berharap melalui halal bihalal IKRAP 2024 ini semakin memperkuat kekeluargaan perantau Ranah Pesisir di perantauan. Selain itu juga akan lebih aktif membangun kekompakan sesama perantau Ranah Pesisir maupun sesama perantau Pesisir Selatan di Jabodetabek.

Ketua Umum DPP PKPS, Zulhendri Chaniago mengaku senang dengan diadakannya acara silaturahmi dan halal bihalal bersama perantau Ranah Pesisir.

“Di ajang ini kita berkesempatan untuk bertemu muka, bersilaturahmi, memperkuat tali persaudaraan antar warga Ranah Pesisir yang sama-sama merantau di Ibu Kota, khususnya di Jakarta ini,” tuturnya.

Menurut Zulhendri sebagai sebuah perkumpulan organisasi kemasyarakatan, keberadaan IKRAP dapat menjadi tempat bagi masyarakat perantauan untuk memberikan kontribusinya dalam pembangunan di Ranah Pesisir dan Pesisir Selatan sehingga keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

“IKRAP ini juga merupakan wadah bagi masyarakat untuk saling berkomunikasi dalam memberikan kontribusinya bagi daerah,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jendral DPP PKPS, Ahman Nurdin merasa bangga dengan semangat IKRAP untuk terus menjalin silahturahmi yang dikemas dalam acara Halal Bihalal ini.

Ahman berharap masyarakat Ranah Pesisir yang berada di Jabodetabek dalam perantauannya atau yang telah bertempat tinggal di kawasan Jabodetabek, tetap ingat untuk membangun kampung halaman.

“Kehadiran organisasi IKRAP adalah salah satu solusi yang mencerdaskan sekaligus membanggakan dan memberikan inspirasi bagi pembangunan daerah secara nyata,” ucapnya.

“Mari sama-sama kita berjuang, Mari sama-sama saling menguatkan untuk mengangkat harkat dan martabat daerah, sehingga Kabupaten Pesisir Selatan umumnya dan Kecamatan Ranah Pesisir khususnya menjadi salah satu ruang kerja terbaik kita untuk memberi, mengabdi dan menguatkan empati,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *