Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Lakukan Penandatanganan MoU dengan Kadin, Politeknik Negeri Padang Perkuat Kolaborasi dengan Dunia Industri

18
×

Lakukan Penandatanganan MoU dengan Kadin, Politeknik Negeri Padang Perkuat Kolaborasi dengan Dunia Industri

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PADANG — Polteknik Negeri Padang (PNP) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sumatera Barat.

Rangkaian acara Pengukuhan Pengurus dan Rapimprov Kadin Provinsi Sumbar di Hotel Santika Padang, Rabu (12/7/2023) salah satunya penandatangan Mou dengan Perguruan Tinggi Negeri tersebut dan hal itu langsung antara Direktur PNP, Dr Surfa Yondri ST, SST, M.kom Dengan Ketua Kadin Sumbar, Buchari Bachter disaksikan Ketua Umum Kadin Indonesia, Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat dan Gubernur Sumbar serta seratusan pengusaha Sumbar lainya.

“Dengan ini kami atas nama Politeknik Negeri Padang menyatakan kerjasama jangka panjang bertujuan untuk menghasilkan sinergi yang menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Direktur PNP, Surfa Yondri kepada wartawan usai acara tersebut, Rabu (12/7).

Lebih lanjut dikatakanya, pihaknya ingin bekerjasama dengan Kadin Sumbar untuk dapat menaungi mahasiswa dan alumni PNP yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Minimal PNP dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas dan diharapkan PNP lebih maju lagi dalam mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia industri dan dengan penandatangan MoU ini diharapkan juga keterlibatan dunia industri (Kadin–red) dapat memberikan kontribusi ke kampus PNP sehingga kebutuhan dunia industri terhadap lulusan yang siap bekerja atau berwirausaha dapat terpenuhi” kata Surfa Yondri.

Dijelaskannya, kontribusi yang diharapkan itu adalah pada proses pembelajaran mahasiswa PNP, seperti pengajar praktisi, pemagangan dan kesempatan kerja dibawah perusahaang anggota Kadin. “Dengan keterlibatan Kadin akam mempercepat kesempatan mahasiswa PNP memahami dunia Usaha, entrepreneur sehingga lulusan PNP mempunyai kesempatan berwirahusaha lebih banyak,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Surfa Yondri berharap kedepannya, PNP dapat terus mempererat kerjasama antara dunia industri di Indonesia umumnya dan di Sumatera Barat khususnya, karena dirinya meyakini bahwa kerjasama yang harmonis antara keduanya akan memberi dampak langsung pada dunia akademik dan industri.(Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *