Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaTangerangTerbaru

Layanan Mobil Si Jampang, Mobil Belanja Keliling di Kota Tangerang

69
×

Layanan Mobil Si Jampang, Mobil Belanja Keliling di Kota Tangerang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk kemudahan masyarakatnya. Terkhusus di bidang transaksi perdagangan lokal, melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang, PD Pasar mempunyai program layanan unggulan yakni Mobil Si Jampang (Belanja Gampang).

Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Titik Mulyati menuturkan, layanan Mobil Si Jampang merupakan program Pemkot Tangerang dalam memberikan pelayanan akses belanja yang mudah dan terjangkau di tengah masyarakat. Program ini diluncurkan pertama kali pada pertengahan Oktober 2022.

Hingg kini Mobil Si Jampang telah berjumlah 5 unit armada. Mobil tersebut siap beroperasi dengan sistem keliling secara bergilir ke wilayah pemukiman dan perumahan masyarakat Kota Tangerang.

“Terkait Mobil Si Jampang, kita mempunyai 5 unit yang terus berjalan setiap harinya. Kelima unit tersebut disebar sesuai dengan jadwal yang ditentukan, menyesuaikan dengan keberadaan program Pasar Keliling yang biasanya diselenggarakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Kelurahan, atau sesuai permintaan masyarakat secara langsung,” tutur Titin Mulyati.

Sebelumnya, layanan Mobil Si Jampang diluncurkan sebagai bagian dari upaya Pemkot Tangerang dalam merespon kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi saat itu. Namun, seiring dengan keberadaannya yang dirasa bermanfaat bagi masyarakat luas, layanan Mobil Si Jampang terus berjalan dan diminati sampai sekarang.

“Layanan Mobil Si Jampang kini beroperasi ke wilayah-wilayah pemukiman yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Biasanya, Mobil Si Jampang beroperasi di pagi hari, waktu prime time masyarakat berbelanja, yakni di sekitar pukul 06.00-08.00 WIB. Jadi, masyarakat bisa lebih mudah, lebih menghemat waktu, tenaga, serta biaya dengan memanfaatkan layanan yang ada, yakni berbelanja di Mobil Si Jampang,” tambahnya.

Saat ini, layanan Mobil Si Jampang berhasil memberikan akses kemudahan, pelayanan, dan harga murah sesuai dengan pertimbangan utama masyarakat dalam berbelanja. Menariknya, layanan Mobil Si Jampang mencatatkan diri sebagai satu-satunya layanan yang ada di Provinsi Banten sampai sekarang. (Afrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *