Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Pengurus IKRAP Jakarta Bakal Dikukuhkan, Ini Jadwalnya

247
×

Pengurus IKRAP Jakarta Bakal Dikukuhkan, Ini Jadwalnya

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, REALSI PUBLIK – Pengurus Ikatan Keluarga Ranah Pesisir (IKRAP) Jakarta dan sekitarnya periode 2023-2028 akan dikukuhkan.

Pengukuhan dan pelantikan dijadwalkan pada Ahad, 29 Oktober 2023. Kolonel (Sus) Ade Rustian akan menahkodai IKRAP hingga 2028. Ade akan didampingi Kadri Yulizar sebagai sekretaris dan Gustri Wardi selaku bendahara.

Ketua Umum IKRAP Jakarta Kolonel (Sus) Ade Rustian kepada awak media, Sabtu (28/10) menyampaikan, pengukuhan dan pelantikan pengurus IKRAP akan digelar di Klub Eksekutif Persada Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan akan menampilkan hiburan dari artis Minang. Dalam kesempatan ini, kami mengundang seluruh dunsanak untuk hadir dalam acara ini” kata Ade.

Ia menjelaskan, IKRAP adalah wadah organisasi untuk menyatukan hubungan silahturahmi dan persaudaraan sesama warga Ranah Pesisir. Mauleh nan Putiah, manjapuik nan tatingga, dan mangumpuan nan taserak.

Selaku ketua, Ade berharap kepengurusan baru IKRAP semakin memperkuat kekeluargaan perantau Ranah Pesisir di perantauan.

Ke depan, sambungnya, IKRAP akan lebih aktif membangun kekompakan sesama perantau Ranah Pesisir maupun sesama perantau Pesisir Selatan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikampek, dan Banten diangkat Jabodetabekarci Banten.

Menurutnya, sebagai sesama perantau, jalinan tali silahturahmi harus terus di perkuat guna menumbuhkan kecintaan terhadap tanah kelahiran.

“Ini juga bisa melepas rindu dengan dunsanak perantau yang ada di rantau. Selain bisa berinteraksi juga bisa untuk bertukar informasi,” ujar Ade. (Ahman Nurdin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *