Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaPolitkTerbaru

Perayaan Milad ke-96, PP PERTI Ziarahi Makam Tokoh Tarbiyah

262
×

Perayaan Milad ke-96, PP PERTI Ziarahi Makam Tokoh Tarbiyah

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – Rombongan PP PERTI melakukan kegiatan religi berupa ziarah ke makam tokoh pimpinan tarbiyah PERTI. Kegiatan tersebut digelar pada Sabtu (4/5) dalam rangka menyemarakan Milad 96 tahun PP Perti yang akan jatuh pada Ahad (5/5).

Kegiatan menziarahi makam ini pertama dilakukan di TMP Kali Bata. Ditempat ini PP PERTI menziari makam Ir. Azwar Anas dan Buya Islamail Hasan dan Ibu Hj. Mupratomo.

Kemudian kegiatan ziarah berlanjut ke TMP Tanah Kusir dengan mengunjungi makam Buya Kh. Sirajuddin Abbas ( Ketua Umum PERTI 1938-1950) dan Buya K.H. Rusli Abdul Wahid (Ketua Umum PERTI 1950-1962)

Ketua Umum PP PERTI Muhammad Syafri Hutauruk mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk dijadikan media tafakur diri bagi umat manusia yang masih hidup. Bahwa suatu saat cepat atau lambat pasti akan menghadapi kematian.

“Alhamdulillah hari ini masih dalam rangka merayakan milad ke-96 tahun. Kita melakukan ziarah yang kita maknai sebagai zikratul maut untuk mengingat kematian,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PERTI Zulhendri Chaniago mengatakan ziarah ini sangat penting bagi generasi masa kini. Yakni usaha untuk mengambil secercah cahaya inspirasi dan juga keteladanan (uswah hasanah) yang telah ditampilkan oleh tokoh-tokoh PERTI yang telah wafat.

“Kita berziarah di beberapa pemakaman tokoh. Kami ingin mengambil inspirasi, mengambil pelajaran atas peran-peran yang telah dilakukan semasa beliau hidup. Yang tentunya ingin kita contohkan hari ini khususnya dalam mengembangkan PERTI,” katanya.

Di lain kesempatan, Wakil Sekretaris Jendral PP PERTI Ahman Nurdin berharap momentum milad yang diisi dengan Ziarah tokoh ini dapat menjadi ajang pembelajaran bagi pengurus PERTI selanjutnya.

“Selain sebagai perayaan atas Milad ke-96 PERTI, dengan menziarahi makam tokoh diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengingat jasa-jasa beliau, mengambil teladan, serta inspirasinya bagi diri dan orang lain dalam berkhidmah bagi agama, bangsa, dan negara” ucapnya.

Ahman juga mengatakan Persatuan Tarbiyah Islamiyah melalui pendirinya Syekh Sulaiman Ar Rasuly telah memberikan kontribusinya kepada bangsa dan negara. Ahman mengapresiasi peran PERTI untuk langkah-langkah besar ke depan dalam usianya menjelang 100 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *