Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

PKPS Jambi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Pesisir Selatan

101
×

PKPS Jambi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Peristiwa banjir dan longsor yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat beberapa hari yang lalu telah memakan puluhan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur.

Kabar duka dari kampung halaman ini menggerakkan kepedulian perantau yang tergabung dalam Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Provinsi Jambi untuk meringankan beban masyarakat di Pesisir Selatan dengan mengirimkan bantuan berupa uang tunai, sembako dan pakaian layak pakai.

Pengiriman bantuan ini dilepas langsung oleh Ketua DPW PKPS Jambi Hj.Yulinar, SE SI.P pada Rabu, (21/3/2024).

Hj. Yulinar mengatakan, PKPS merupakan bagian dari keluarga Kabupaten Pesisir Selatan juga yang berdomisili di Provinsi Jambi. Berdasarkan kesepakatan bersama dari pengurus PKPS Provinsi Jambi PKPS telah bergerak melakukan penggalangan donasi sejak hari Minggu (10/3) dan ditutup pada Rabu (20/3).

“Ini sengaja kami serahkan dalam bentuk sembako agar dapat dimanfaatkan langsung oleh penerima, hasil ini berasal dari sumbangan anggota serta pengurus PKPS, dan selain sembako juga ada berupa pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari anggota dan pengurus PKPS,” ungkap Yulinar.

Yulinar berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana di Pesisir Selatan.

”Semoga bantuan dari PKPS Provinsi Jambi ini dapat bermanfaat bagi warga yang kita bantu, dan kita mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan pengurus dan anggota PKPS yang telah berpartisipasi demi kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana di kabupaten Pesisir Selatan,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum. DPP PKPS Zulhendri Chaniago mengapresiasi kekompakan PKPS Jambi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana di Kampung Halaman.

Zulhendri berharap, bantuan yang disalurkan dapat membantu mempercepat proses pemulihan kondisi masyarakat Pesisir Selatan, membangun kembali infrastruktur yang rusak, serta mendukung keberlangsungan hidup mereka yang terdampak.

Dilain kesempatan, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKPS Ahman Nurdin mengaku bangga dengan semangat PKPS Jambi dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Ahman juga berharap bantuan itu bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

“Apa lagi saat ini masyarakat juga tengah menjalankan ibadah puasa, dan sebentar lagi juga akan menghadapi lebaran,” ujarnya.

Ahman mengatakan, dengan upaya kolaboratif antara Pemda, lembaga sosial, dan seluruh relawan diharapkan dapat membantu memulihkan kembali kondisi seperti semula, serta bisa memberikan dukungan penuh kepada mereka yang membutuhkan di masa sulit ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *