Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaTerbaru

Politeknik Negeri Padang Jalin Kemitraan Beasiswa dengan Baznas Pelalawan

42
×

Politeknik Negeri Padang Jalin Kemitraan Beasiswa dengan Baznas Pelalawan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PADANG, RELASI PUBLIK — Politeknik Negeri Padang (PNP) menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Pelawan, Provinsi Riau untuk memberikan Beasiswa Baznas Pelalawan Kemitraan 2023 yang akan membantu mahasiswa PNP guna mendukung peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Penandatangan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Direktur PNP, Dr Surfa Yondri dan Ketua Baznas Pelalawan H. Karmaini, S.Pd.i, disaksikan Abi Hurairah, SH.I Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian, Irawan, S.Pd.I Wakil Ketua IV Bidang Administrasi dan Umum, serta beberapa staf Baznas Pelalawan dan Wakil Direktur PNP Kemahasiswaan, Nasrullah, ST,MT dan Staf Pengajar PNP dalam acara Pra PKKMB PNP yang dihadiri oleh 1.200 orang mahasiswa
di Kampus PNP Jln. Kampus, Limau Manis, Kecamamatan Pauh Kota Padang, Rabu (16/8/2023).

Program Beasiswa Basnas Pelalawan Kemitraan 2023 ini dicetuskan kepada PNP dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan sebagai bukti komitmen dan kepedulian Pemkab Pelalawan Riau.

Direktur PNP, Dr Surfa Yondri mengatakan dalam menghadapi tantangan baru di era globalisasi dan revolusi industri 4.0, PNP sebagai perguruan tinggi yang menerapkan pendidikan vokasi harus menumbuhkan sarjan-sarjana yang memiliki kompetensi, pengetahuan maupun wawasan global yang sejalan dengan perkembangan zaman.

Oleh karena itu, PNP berupaya bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan program beasiswa kepada mahasiswa PNP yang digunakan untuk keberlangsungan pendidikan yang ditempuh selama menjadi mahasiswa PNP.

“Kami optimis bahwa penerima Beasiswa Baznas Pelalawan Kemitraan 2023 akan mengembangkan kompetensi akademiknya dan menyasar mahasiswa yang benar-benar ingin meningkatkan kapasitas kemandirianya,” ujar Direktur PNP, Surfa Yondri.

PNP akan mengelola program Beasiswa Baznas Pelalawan Kemitraan 2023 dalam hal seleksi dan wawancara kandidat untuk mempelajari kondisi dan status keuangan mahasiswa. Lalu PNP akan akan membantu mahasiswa untuk menerima beasiswa tersebut.

“Kami berterimakasih atas kemitraan Baznas Pelalawan. Dengan memberikan beasiswa, maka Baznas Pelalawan telah turut serta membantu mahasiswa PNP yang benar-benar ingin meningkatkan kualitas SDMnya untuk kemajuan bangsa Indonesia dimasa mendatang,” kata Direktur PNP, Surfa Yondri.

Sementara itu Karmaini mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya Beasiswa dari Baznas Pelalawan, mahasiswa sebagai generasi bangsa semakin menambah semangat untuk menempuh pendidikan vokasi di PNP tepat waktu dan semakin menguatkan motivasi berkarya bagi agama dan bangsa. (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *