Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Ratusan Perantau Pesisir Selatan Padati Anjungan Sumbar TMII

74
×

Ratusan Perantau Pesisir Selatan Padati Anjungan Sumbar TMII

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Ratusan Perantau asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat memadati anjungan Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Sabtu (26/8) malam.

Perantau tersebut hadir untuk menyaksikan Malam Seni dan Budaya Tradisional Pasisia yang dihelat oleh Ikwal Jakarta bersama Serdadu dan Biduak Pasisia. Kegiatan digelar dalam rangka menyemarakkan 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut turut ditampilkan seni tradisional Pasisia yaitu Rabab Pasisia. Adapun perabab yang menghibur para perantau yaitu Siril Asmara.

Selain rabab, para perantau juga dihibur dengan penampilan tari dari putri-putri Lengayang yang berdomisili di Tangerang.

Dari pantauan Relasipublik di lapangan, terlihat beberapa stand makanan Minang di depan Anjungan. Kemudian, para undangan terlihat disajikan jajanan khas daerah tersebut. Terlihat terhidang di depan para tamu yaitu pinukuik, lapek, lapek Bugih dan lain sebagainya.

Tampak hadir, penasehat dan pengurus Ikwal Jakarta, pengurus DPP PKPS Syafrizal Chan, Ketua Forkap Ahman Nurdin, Ketua HKB Bakri Maulana, dan pengurus IKRAP.

Selain itu hadir juga pengurus DPD PKPS Purwakarta dan sejumlah organisasi daerah asal Pasisia di Jabodetabek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *