Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaPolitkTerbaru

Terima Banyak Aspirasi, Pertemuan Bamus dan Pemnag Kapa Pasbar dengan Zulkenedi Said bak Pucuak Dicinto Ulam Tibo

26
×

Terima Banyak Aspirasi, Pertemuan Bamus dan Pemnag Kapa Pasbar dengan Zulkenedi Said bak Pucuak Dicinto Ulam Tibo

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Padang — Pertemuan Badan Musyawarah Nagari Kapa dan Pemerintahan Kenagariannya dengan Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, Zulkenedi Said, dari Dapil IV (Pasaman-Pasaman Barat) dalam rangka menyampaikan aspirasi di Gedung DPRD Sumbar, Jl Khatib Sulaiman Padang, Rabu (12/7/2023) penuh dengan semangat kekeluargaan.

Bahkan pertemuan itu selain berjalan lancar, hangat dan penuh kekeluargaan, juga diberikan kesempatan untuk berbicara menyampaikan pendapat dan sarannya.

Dalam keterangan tertulisnya, Zulkenedi Said kepada wartawan media ini, Kamis (13/7) menyebutkan bahwa Bamus dan Pemerintahan Nagari Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat dalam menyampaikan aspirasi untuk pembangunan dan kemajuan nagari Kapa pada Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Ketua Bamus dan Walinagari Kapa.

Turut hadir pada pertemuan itu, para Wakil Ketua Bamus beserta seluruh anggota Bamus Nagari Kapa dan Ketua Ibu PKK beserta rombongan.

Diantara aspirasi yang disampaikan kepada Zulkenedi Said, yang juga Ketua Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Sumbar itu adalah permohonan untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan lingkung, pembangunan penguatan tebing, pembangunan rumah tidak layak huni, perbaikan drainase, sarana prasarana publik, pemberdayaan masyarakat, serta khusus ibuk Ketua PKK bermohon untuk program peningkatan ketrampilan kaum ibuk-ibuk melalui pelatihan.

“Khusus permintaan ibuk Ketua PKK untuk program peningkatan ekonomi perempuan di bidang menjahit pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Sumbar bak “gayuang basambuik”, insyaallah bisa kami kabulkan segera pada bulan Agustus 2023 mendatang,” papar Zulkenedi Said yang juga Ketua fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar ini.

Dalam merespon hal ini, dikatakanya bahwa dirinya menyatakan selagi bisa dan mungkin bila masyarakat yang meminta, dirinya siap dan akan upayakan se optimalkan.

“Insyaallah bak pucuak dicinto ulam tibo, sumua digali aia dapek, pelatihan menjahit dalam rangka peningkatan perekonomian perempuan Nagari Kapa, Luhak Nan Duo, Pasbar bisa kita realisasikan segera,” pungkasnya. (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *