Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Legislatif

Hadiri Peluncuran ‘Platform’ Digital E-Media,Ini Harapan Pimpinan BURT DPR RI

81
×

Hadiri Peluncuran ‘Platform’ Digital E-Media,Ini Harapan Pimpinan BURT DPR RI

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Achmad Dimyati Natakusumah foto bersama usai menghadiri Launching dan beta testing E-Media di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022). Foto:Pemberitaan dpr ri
banner 325x300

JAKARTA,RELASIPUBLIK.COM-Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (BURT DPR.RI) meluncurkan platform digital E-Media.Hal ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Achmad Dimyati Natakusumah.

Menurutnya,platform digital pemberitaan bernama ‘E-Media’ yang dikelola Biro Pemberitaan Parlemen, Sekretariat Jenderal DPR RI, E-media merupakan platform digital pemberitaan yang menyampaikan informasi mengenai kegiatan dan kinerja DPR RI berisi beragam informasi terkait aktivitas, kegiatan dan topik pembahasan isu-isu oleh DPR RI.

“Launching dan testing media dari DPR RI ini sangat bagus, saya mengapresiasi kepada Kesetjenan, khususnya Biro Pemberitaan dimana ini adalah kebutuhan, karena sudah mulai marak dan berkembangnya internet, berkembangnya teknologi informasi, digitalisasi,” kata Dimyati usai menghadiri Launching dan beta testing E-Media di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Ia menambahkan, bahwa untuk mengikuti perkembangan teknologi, platform digital yang berbasis elektronik ini akan lebih cepat, murah dan efisien dalam menyebarkan informasi mengenai kegiatan-kegiatan DPR RI.

“Mudah-mudahan ini merupakan sebuah metode untuk meningkatkan kepercayaan publik dan juga untuk mengangkat harkat, martabat, dan derajat dari DPR,” imbuhnya.

Dimiyati menjelaskan, setelah diluncurkan secara resmi, platform digital E-Media tersebut perlu terus dilakukan evaluasi agar benar-benar bisa memberikan informasi yang bermanfaat, luas dan mendidik.

“Jangan sampai begitu naik, dibiarkan malah bisa menjadi informasi yg misalnya tanda seru negatif campaign, black campaign, bahkan informasi yang sesat, misleading. Nah itu yang harus dikaji terus, dievaluasi terus,’ imbuhnya berharap.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar yang juga hadir dalam peluncuran platform digital ‘E-Media’ tersebut mengatakan bahwa platform ini nantinya diharapkan dapat menjadi salah satu terobosan baik bagi dewan maupun publik untuk dapat saling berinteraksi dan berkomunikasi.

“Saya kira fitur ini belum sempurna tapi kita akan sempurnakan lebih lanjut lagi. Sehingga ada tik-tok antara publik dan dewan. Bahwa ada satu masukan lagi untuk hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan-kepentingan di masyarakat lah ya,” kata pria asal Aceh ini.

Adapun, agenda Platform digital E-Media dapat diakses melalui website emedia.dpr.go.id maupun melalui mobile apps android E-Media. Berbagai menu yang tersedia dalam platform tersebut di antaranya e-magazine, e-buletin, e-book, TV & Radio Parlemen, Media Sosial DPR RI, serta Agenda Rapat.

Hadir dalam acara peluncuran E-Media ini, Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti, Wakil Ketua BURT DPR RI, Inspektur Utama DPR RI Setyanta Nugraha, Deputi Persidangan DPR RI Damayanti, Plt Deputi Administrasi Chairil Patria, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI Indra Pahlevi, Kepala Bagian Media Cetak dan Media Sosial Irfan, Kepala Bagian TV dan Radio Parlemen Najib Ibrahim, Kepala Bagian Penerbitan Djoko Hanggor, serta pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen DPR RI.** Arief.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *