Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Jabodetabek

YKKI Menyapa kaum Yatim dan Dhuafa di Bulan Suci Ramadhan, Menyabangi Korban Bencana Seroja di NTT

326
×

YKKI Menyapa kaum Yatim dan Dhuafa di Bulan Suci Ramadhan, Menyabangi Korban Bencana Seroja di NTT

Sebarkan artikel ini
Ketua Yayasan Komunitas Kritis Indonesia ,Oscar Dany Susanto & Anak Yatim Serta Dhuafa (foto: dok/istimewa)
banner 325x300

BOGOR,RELASIPUBLIK.COM-Menyambut bulan Suci Ramadhan dan persiapan peringatan Idul Fitri 1442 H, Yayasan Komunitas Kritis Indonesia, menggelar acara berbagi berkat jelang berbuka puasa dengan anak-anak yatim dan Dhuafa. Acara ini dihadiri juga oleh tokoh masyarakat, agama, ustadz serta FKKPI, di Kelurahan Cibuluh, Bogor Utra, Jumat pekan lalu.

“Ramadhan adalah bulan penting bagi umat Islam. Karenanya, dalam momen yang sangat mulia ini, kami melakukan kegiatan sosial. Sebagian harta yang kita miliki ini juga bagian dari hak mereka (orang lain-red) sebagai titipan Allah sehingga harus berbagi dalam bulan yang Suci ini,” ujarnya.

Ketua Umum YKKI, Oscar Dany Susanto (Dok/Ist)

Kepada awak media, Oscar demikian spaannya, menjelaskan, bahwa kegiatan berbagi berkat tersebut untuk memaknai betapa indahnya “kebersamaan dan berbagi. dengan sesama terutama di bulan suci Ramadhan.

“Dalam menjalankan Ramadhan Mubarak agar berkah,Yayasan Komunitas Kritis Indonesia (YKKI) mengajak semua kalangan untuk membiasakan diri berbagi. Utamanya kepada anak Yatim, Karena hal tersebut seusai dengan pesan Baginda Nabi Rasulullah Saw,” ajak Oscar Dany Susanto.

Sekilas Tentang YKKI

Yayasan ini bertujuan, mewujudkan alinea ke 4 Pembukaan UUD 1945 dan Mencapai Sila Ke-5 pancasila ,dengan visi, memperbaiki kualitas berpikir masyarakat Indonesia, dan bermodalkan misi “mencetak generasi muda penerus bangsa yang cerdas,kreatif, kritis dan nasionalis, berdasarkan motto “Gotong Royong”.

Adapun Fungsi dari YKKI adalah bermitra bersama Negara demi cita-cita sang Pendiri Bangsa. Organisasi Sosial ini bersifat independen tidak berafiliasi dengan partai politik.

Pengurus DPP YKKI (Sumber Foto: face book)

Yayasan Komunitas Kritis Indonesia didirikan pada tahun 2019 berdasarkan Legal Hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor: AHU-0009419.AH..01.04.Th 2019. Adalah sebuah Yayasan sosial yang akan menjelma menjadi sebuah kekuatan sosial bisnis berbasis Pancasila.

Yaysan KKI melakukan banyak hal baik kegiatan sosial kemanusiaan maupun ekonomi, memperispkan tenaga SDM handal bagi generasi muda bangsa. Kini YKKI memiliki kantor perwakilan di sejumlah Provinsi baik dari Sabang sampai Marauke,dari Miamas hingga Pulau Rote-NTT bahkan perwakilan di Luar negeri.

Sejak resmi memiliki badan hukum, YKKI selalu hadir dan peduli akan situasi sosial yang dialami masyarakat dan bangsa ini. Ketika saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami bencana banjir bandang yang melanda di sejumlah wilayah di tenggara Indonesia ini, YKK hadir dengan caranya sendiri. selain mengumpulkan dana bantuan sosial, juga hadir secara fisik untuk membantu masyarakat yang berdampak bencana dan erupsi gunung berapi di Lembata dan Flores Timur.

Adapun sasaran utama Yayasan Komunitas Kritis Indonesia (YKKI) adalah mencetak dan mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia yang super, berdasarkan Pancasila untuk berkiprah di segala lini kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila .

Salah satu contoh mencetak pengusaha, pedagang, nelayan, petani, buruh profesional. YKKI juga ikut mempesiapkan generasi muda yang handal, olahragawan/i, politisi, calon-calon pemimpin daerah, yang benar-benar paham dan mampu menghayati Lima Sila Pancasila dan butir-butir Pancasila secara murni dan konsekuen. Maju terus YKKI. ** (domi lewuk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *